BEDAH RUMAH Polres Pekalongan Kota, Bantu masyarakat tak mampu

img_0085
img_0085
Polsek Pekalongan Utara Polres Pekalongan Kota, aparat kelurahan, warga Masyarakat, serta bhabinkamtibmas setempat terlihat bergotong royong membantu rehab rumah milik Sastro Winoto warga Kelurahan Kandang Panjang Rt. 04 Rw. IX Pekalongan Utara. Jum’at (16/12).
Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sugiharto Silalahi melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol I K Lanus menuturkan, Kehadiran polisi di sini adalah untuk membantu. Kita juga bersama aparat kelurahan setempat, warga masyarakat, serta BKM untuk merehab rumah warga tak mampu. Ini salah satu bentuk kemitraan dengan masyarakat.
Kapolsek Pekalongan Utara Kompol I K Lanus menambahkan, Dengan begini, harapannya Polri menjadi lebih dekat dengan masyarakat, masyarakatpun merasa dekat dengan Polri. Sehingga masyarakat bisa membantu tugas-tugas polisi dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungannya.
Lurah Kandang Panjang, mengaku sangat berterimakasih dengan kehadiran anggota Polsek Pekalongan Utara dalam kegiatan bedah rumah tersebut. Meski kegiatan itu merupakan kelanjutan dari program yang sama yang telah dijalankan sebelumnya, namun hal itu menjadi kejutan tersendiri bagi warga.
“Ini merupakan kejutan bagi kami. Tak dipungkiri, terkadang masyarakat masih menganggap kalau polisi datang, dikira ada kasus kriminal apa. Ternyata kan tidak, mereka malah membantu warga. Masyarakat pun jadi senang dan merasa dekat dengan polisi”.
Adanya bantuan dari aparat itu, secara langsung mampu mempercepat target penyelesaian pembangunan rumah warga yang direhab. “Bahkan kalau semisal ada kekurangan material, akan dibantu,” ujar Lurah Kandang Panjang.
Dengan adanya bantuan material maupun tenaga dari Polsek Pekalongan Utara, diharapkan hasil yang dicapai akan lebih bagus dari yang direncanakan. Adanya tambahan tenaga akan mempercepat penyelesaian.
Pemilik rumah Sastro Winoto mengaku, senang rumah panggung yang berdiri diatas tambak mendapat bantuan untuk direhab.
“Perbaikan meliputi penggantian atap dan dinding. Tadinya atapnya pakai genting, rencananya ini akan diganti pakai atap galvalum” tutur Sastro Winoto.
Atap rumah yang dihuni itu sebelumnya selalu bocor jika hujan turun. “Maturnuwun pada semua pihak yang telah membantu merehab rumah saya. Semoga ke depan, rumah kami tidak bocor lagi,” harapnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password