POLRES BALANGAN : Tersinggung Perkataan Saleh, Parang Pun Melayang

Balangan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Balangan, Permasalahan keluarga kerap menjadi pemicu terjadinya tindak kekerasan bagi orang yang mengalaminya, Hal ini terjadi pada pelaku H (32) warga desa. Kaladan rt. 13 rw. 04, Kec.
Paringin Selatan Kab. Balangan yang telah melakukan penganiayaan pada Sabtu, 31 Desember 2016 pukul 15.30 wita kepada korbannya Saleh (31)warga Desa Mampari Rt 1 Kecamatan Batumandi.

Kejadian penganiayaan ini terjadi tepat didepan ponsel milik Hadi ( Kakak Istri pelaku ) yang berada di Desa Mampari Rt 1 Kecamatan Batumandi, “kedatangan saya di rumah milik Hadi ini dengan tujuan ingin mengetahui permasalahan apa yang membuat istrinya minta cerai dari saya” ungkap Pelaku.

Saat pelaku datang ke rumahnya Hadi, tetapi hanya istrinya (Ati) saja yang ada sedang menjaga Toko Ponsel, lalu Pelaku menanyakan keberadaannya Hadi dan dijawab oleh Ati bahwa Hadi tidak ada dirumah.

Saleh yang kebetulan berada di toko ponsel itu juga langsung menyahuti percakapan pelaku dengan Ati “ngobrol sama istrinya aja, si Hadinya tidak ada” kata Korban.
Selanjutnya dijawab oleh pelaku dengan mengatakan  “aku kada betakun lawan ikam, aku mencari si Hadi,” Kata pelaku dengan nada marah.

Tidak kuasa menahan amarahnya akibat ulah korban yang ikut campur urusan keluarganya, pelaku langsung mengambil sebilah parang yang ada di sepeda motornya, Tanpa basa basi, pelaku langsung membacok korban sebanyak satu kali dan mengenai kepala bagian belakang korban, Melihat kepala korban luka dan berdarah warga setempat langsung membawa korban ke RSUD Balangan, dan pelaku pun langsung pergi dari lokasi tersebut.

Foto Nell brb.

Mendapatkan laporan Warga adanya penganiayaan ini, Kapolsek Batumandi Iptu Rudianto memerintahkan kepda personilnya untuk menanggani kasus ini, upaya pendekatan dengan pihak keluarga pun dilakukan dan membuahkan hasil, pelaku yang sebelumnya sembunyi di hutan akhirnya disuruh pulang orang tuanya dan menyerahkan diri, “pelakupun diamankan di Polres Balangan guna proses hukum lebih lanjut,” unkap Kapolsek.

“Saya khilaf karena emosi, dan saya kabur ke hutan untuk menghindari kasus yang lebih besar yang bisa timbul oleh keluarga korban yang tidak terima” ungkap pelaku.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password