PENGAMANAN TAHUN BARU, KAPOLRES SIDRAP : Waspadai Aksi Teror, Gangguan Kamtibmas Hingga Anak Hilang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Resort Sidenreng Rappang menggelar apel pasukan untuk pengamanan tahun baru. Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar memimpin apel pasukan tersebut yang berlangsung di Halaman Polres Sidrap, Sabtu (31/12/2016) Sore

Anggi mengatakan, apel pasukan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan tahun baru. Ploting personil beserta cara bertindak juga disampaikan secara detail.

Ratusan personil polres sidrap beserta bantuan Brimob Yon B Parepare hadir pada apel tersebut.

Untuk pengamanan pergantian tahun ini, Anggi mengatakan, Ratusan personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemda DKI diturunkan. Selain di pusat perayaan pergantian tahun, personel juga disiagakan di pusat perbelanjaan dan titik-titik rawan.

“Nanti kita juga lakukan patroli kewilayahan,” ujarnya.

Dalam pergantian tahun ini, polisi meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Salah satunya kewaspadaan terhadap kemungkinan aksi teror.

“Semua kita waspadai, aksi teror, kemudian gangguan kamtibmas lainnya seperti pencopetan, anak hilang itu kita waspadai semua,” imbuh Anggi

Anggi juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan agar mengedepankan tindakan persuasif, jangan mudah terpancing dengan keadaan, hindari gesekan terhadap masyarakat kita yang sedang merayakan malam pergantian tahun (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password