Bhabinkambtibmas : Warga Adalah Keluarga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Mempawah – Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dengan warga binaannya. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Bripka Iwan Bhabinkamtibmas Desa Pasir Panjang Mempawah Timur yang tidak hanya menyambangi warga binaannya dari rumah ke rumah atau dari satu tempat ketempat lainnya.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Bripka Iwan menggunakan kendaraan roda dua bahkan kadang berjalan kaki, ia ingin menunjukan kepada masyarakat / warga binaan bahwa tugas yang diemban bukan main-main. Bagaimana tidak, disaat ia melaksanakan patroli ia memberhentikan kendaraannya untuk bersalaman sembari menyapa salah satu warga binaannya yang menggunakan sepeda.

Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono, SIK menegaskan, setiap anggota Bhabinkamtibmas harus dekat dengan warga binaannya. Menganggap warga adalah keluarga, dapat menciptakan keakraban serta warga menjadi tidak segan untuk membantu polisi dalam berbagi informasi seputar kejahatan. Secara tidak langsung Bhahinkamtibmas juga mengajak warganya untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya.

Penulis: Vidia Utari
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password