Bhabinkamtibmas Polsek Dedai Membuka Upacara Adat Panen Raya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Dekatnya hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat Desa binaan sangat diharuskan, salah satu contohnya Bhabinkamtibmas Desa Mangat Baru Bripka Dasep R. H diberi kehormatan oleh masyarakat Desa untuk membuka upacara adat panen raya padi yang dilaksanakan di Dusun Mangat Desa Mangat Baru Kecamatan Dedai, Senin (24/4/2017).

Sius (41) selaku Kades Mangat Baru menjelaskan bahwa dirinya memang ingin Bripka Dasep yang membuka upacara tersebut karena menurutnya memang dari saat awal pertama menanam padi, Bhabinkamtibmas Polsek Dedai tersebut selalu mendukung dan membantu apa saja yang dibutuhkan masyarakat Desa Mangat Baru.

“Dari awal memang pak Dasep dan anggota Polsek Dedai memang selalu mensuport kami, jadi saya dan warga memberikan penghargaan kepada beliau supaya membuka acara panen raya tadi”, dijelaskan Sius.

Ditempat yang sama,  Bernadita Imi (41) selaku ketua kelompok Usaha Bersama Wanita yang dibentuk oleh LSM Gemawan mengucapkan terimakasih dan senang sekali dengan hadirnya Bhabinkamtibmas Polsek Dedai dalam acara panen raya tersebut.

“Wah, kami sangat senang sekali dengan hadirnya pak Dasep di acara panen kami, ini menunjukan bahwa desa kami mendapat perhatian dari Polsek Dedai. Jauh lho jalan kaki dari jalan besar sampai ke lokasi panen, hampir 2 jam kan, tapi pak Dasep tetap semangat mengikuti kegiatan”, ucap Imi saat ditanyakan pendapatnya tentang kehadiran Bhabinkamtibmas tersebut.

Imi juga menangharapkan kepada Bhabinkamtibmas agar dapat menyampaikan keluhan mereka kepada Pemerintah Daerah setidaknya pemerintah Kecamatam Dedai tentang kendala kendala mereka yang ada di desa.

“Kami ingin akses jalan kami diperbaiki pak, juga bantuan bantuan dari pemerintah seperti bibit, pupuk dan penyuluhan serta bimbingan. Karena selama ini kami dibimbing oleh lembaga Gemawan, jika dapat bantuan lagi dari pemerintah kami yakin desa kami akan mampu mencapai target swasembada beras dan kami dapat membentuk Lumbung Pangan”, tambah Imi.

Acara tersebut berlangsung dari jam 09.00 wib s/d 17.00 wib dan diikuti oleh perangkat desa Mangat Baru, aktifis Gemawan, pendamping desa dan sekitar 160 orang warga desa.

Penulis : Dedi / Borne
Editor    : Umi Fadilah
Publish:  Cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password