Buka Rapat Gelar Opsnal, Kapolres Belu Singgung Kedatangan Tim ITK Mabes Polri dan Kemenpan-RB

IMG_1973Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi (anev) Situasi Kamtibmas & Penanganan Kasus selama Tri Wulan IV tahun 2016 dan TW I bulan Januari  s/d Maret 2017 serta pembahasan Penyerapan Anggaran, Kepolisian Resor Belu pada senin (17/4/17), menggelar rapat gelar operasional yang dipimpin oleh Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si.

Kapolres Belu saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa gelar operasional ini wajib dilaksanakan guna menyampaikan kondisi, hambatan dan langkah yang dilakukan dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

“pelaksanaan GO ini selain memperbaiki apa yang menjadi kendala atau kekurangan baik segi pembinaan maupun operasional tapi juga sebagai persiapan menghadapi supervisi nanti”kata Kapolres Belu.

“Untuk rekan-rekan ketahui, sebulan kedepan ini tugas Kita cukup padat mulai dari kedatangan Tim Wasrik, Tim ITK dan juga rencananya Raker TW II tingkat Polda akan di gelar disini. Saya minta Kita semua siap dari segala sisi dan tunjukkan kinerja Kita yang baik”lanjut Kapolres Belu yang didampingi Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH.

Terkait kunjungan Tim penilaian indeks tata kelola (ITK) Kepolisian yang menurut rencana akan tiba pada tanggal 24 April 2017, Kapolres Belu menegaskan seluruh peserta rapat baik Perwira maupun Brigadir agar betul-betul mempersiapkan secara matang terkait apa yang akan menjadi indikator /instrumen umum dan khusus dalam penilaian nantinya.

“Saya harap rekan-rekan dapat menyajikan data sesuai dengan permintaan Tim ITK kemitraan Mabes Polri dan Menpan RB. Nanti orang sipil juga akan diundang untuk menjadi nara sumber . Ini adalah program Pemerintah, jadi kalau hasilnya baik maka membuka peluang untuk Kita mendapat perhatian khusus menyangkut kurangnya personil dan juga sarana prasarana”terang Kapolres.

Usai di buka Kapolres Belu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan berturut-turut dari Kasat Intelkam Polres Belu, Kabag Ops Polres Belu, Kabag Sumda Polres Belu, Kabag Ren Polres Belu, Kasat Reskrim Polres Belu, Kapolsek yang ditunjuk dan ditutup dengan arahan dari Waka Polres Belu.

Rapat yang berlangsung dari pukul 09.00 wita di aula lantai 2 Polres Belu, selesai pada pukul 15.45 wita yang dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, Kapolsubsektor, Paur, Kaur, Kanit dan Kasi jajaran.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password