Kapolsek Ketungau Hulu : Mamfaatkan Teknologi Internet Dengan Cerdas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu, Kab. Sintang, yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia, hari ini bisa bernafas lega karena telah resmi dilakukan peresmian pengoperasian Satelit Telkom S3 oleh PT. Telkom, Senin ( 17/04/2017).

Peresmian pengoperasian Satelit Telkom S3 itu sendiri, diresmikan langsung oleh Direktur PT. Telkom Bapak Sukardi.S, bertempat di Gedung Serba guna Desa Senaning, Kec. Ketungau Hulu, pada pukul 08.30 wib, tampak hadir dalam peresmian tersebut Kapolsek Ket. Hulu Kompol Iskandar, Danramil Ket. Hulu Mayor Inf. Hadi Sutrisno dan Sekcam Ket. Hulu Oktavius,S.Sos serta tamu undangan lainnya, dan pelaksanaan peresmian itu juga dilakukan pengamanan anggota 7 personil Polsek Ket. Hulu yang dipimpin oleh Aiptu Sutarji.

Peresmian Pengoperasian Satelit Telkom 3S sangatlah membantu masyarakat khususnya di Ketungau Hulu dalam hal transaksi internet yang mana sebelumnya sangat sulit menggunakan internet karena tidak ada jaringan, tetapi setelah peresmian tersebut maka masyarakat Ketungau Hulu sangat mudah menggunakan internet,” ungkap Kompol Iskandar.

Lebih jauh disampaikan Kapolsek dengan adanya jaringan ini tentu akan memudahkan anggotanya dalam penyampaian informasi dan berita, ” Saat ini hampir semua informasi sudah melalui system jaringan internet, jadi dengan adanya peresmian ini tentu akan memudahkan kami dalam penyampaian informasi ke tingkat atas,” jelasnya.

Kesempatan itu juga dimamfaatkan oleh Kapolsek untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan tamu undangan bahwa adanya jaringan internet di Kec. Ket Hulu, diharapkan masyarakat pengguna internet dan jejaring sosial lainnya dapat memamfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan yang positif, karena jika disalahgunakan nantinya akan berdampak kepada pelanggaran hukum khususnya undang-undang Informasi Transaksi Electronik ( ITE), ” Saya himbau agar masyarakat dapat memamfaatkan kemudahan jaringan Telkom ini untuk hal-hal yang positif karena para pengguna informasi dan transaksi elektronik yang dilakukan dengan media elektronik sudah diatur oleh undang-undang,” jelas Kompol Iskandar.

Penulis : Hariyanto/Dhean
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng Sh
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password