Bripka Suwaji dan Sosok Polri Idaman Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sebagai anggota Polri, sikap peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar harus melekat dalam pribadi masing-masing. Terlebih saat bertugas. Hal tersebut tercermin dari sikap yang ditunjukkan oleh Bripka Suwaji, anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek.

Ketika sedang berpatroli di seputar pasar Karangan bersama rekan lainnya, ia melihat seorang ibu-ibu yang kesulitan menaikkan kardus berisi barang belanjaan ke atas sepeda motornya. Tak mau berdiam diri, ia pun menghampiri sang ibu dan membantunya.

Nembe blonjo nggih bu (habis belanja ya bu)”, sapa Bripka Suwaji sembari mengangkat dan menatakan belanjaan tersebut.

Inggih pak, mumpung pasaran (iya pak, mumpung hari pasaran)”, timpal ibu tersebut.

Bripka Suwaji segera menata barang belanjaan sang ibu dan mengikatnya dengan kuat untuk memastikan barang tersebut tidak terjatuh di tengah jalan.

Mpun kuat niki bu, monggo…. ngatos-ngatos nggih, sareh mawon (sudah kuat ini bu, silahkan, hati-hati ya, pelan-pelan saja”, ujar Bripka Suwaji yang dijawab dengan ucapan terima kasih oleh ibu tersebut.

Sekilas apa yang dilakukan Bripka Suwaji terbilang sepele. Hanya membantu mengangkat barang belanjaan seorang warga. Namun dibalik itu semua, kepekaan dan kepedulian seorang Bripka Suwaji merupakan gambarang sosok Polri yang diidamkan oleh masyarakat. Peduli dalam hal kecil, sigap dan bertindak profesional.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password