Di PLBN Motaain, Anggota Polsek Kakuluk Mesak Belu NTT Amankan Acara Adat Penyerahan Benda Pusaka Kerajaan

aTribratanews.polri.go.id – Polda NTT,Anggota Polsek Kakuluk Mesak Resor Belu pada sabtu siang (1/4/17), menghadiri sekaligus mengamankan acara penyerahan benda pusaka kerajaan oleh warga Indonesia kepada warga Timor Leste, di pos lintas batas negara Motaain, Kec.Tasifeto Timur,Kab.Belu.

Kapolsek Kakuluk Mesak Iptu Ketut Setiasa, SH yang memimpin langsung jalannya kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa penyerahan benda pusaka berupa dua Tiang Bendera Adat peninggalan raja dan satu tiang bendera pemberian pemerintah indonesia pada tahun 1993, dilakukan oleh warga desa Kenibibi, Kec.Kakuluk Mesak, kepada warga Desa Aidabaleten, Timor Leste.

“Ceritanya tiang adat tersebut peninggalan Raja dari Atabae Timor Leste. Waktu  tahun ’99 jajak pendapat, para pengungsi lari ke Indonesia dan simpan dirumah adat di Trans Banuk,desa kenebibi. Jadi Sekarang mau di bawa kembali simpan di rumah adat Paslara dan Raulelo di desa Aidabaleten,Atabae Timor Leste”terang Kapolsek kepada Humas.

” Satu tiang lagi yang di pasang bendera merah putih, itu pemberian pemerintah RI tahun 1993. Sampai di batas kemarin, bendera merah putih di cabut terus dipasang bendera Timor Leste karena mau masuk wilayah mereka”lanjut Kapolsek.

Dalam pengamanan ini, Kapolsek Kakuluk Mesak didampingi Bhabinkamtibmas desa Kenebibi, Kanit Intel serta Kasi Humas Polsek Kakuluk Mesak.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password