Sosialisasikan Maklumat Kapolres Demak, Jadikan Situasi Dempet Kondusif

IMG-20170330-WA0001

Tribratanews.polri.go.id – Demak , Kanit Patroli Sabhara Polsek Dempet Ajun Inspetur Polisi Satu Djoko Prayitno sedang melaksanakan Patroli dialogis pada warga masyarakat.Rabu(29/03/2017)

Sembari melaksanakan tugas rutinnya, Kanit Patroli Sabhara Polsek Dempet Polres Demak Ajun Inspektur Polisi Satu Djoko Prayitno menyempatkan diri untuk menyapa warga serta memberikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Hal itu dilakukan menyikapi dengan semakin maraknya isu pemberitan dan informasi melalui media sosial terkait berita bohong (Hoax) tentang maraknya penculikan anak.

Sehingga untuk tetap menjaga situasi serta kondusifitas seluruh warga masyarakat, Kanit Patroli Sabhara Polsek Dempet juga menyampaikan maklumat Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan, S.I.K, M.H yang tertanggal 27 Maret 2017 kepada warga masyarakat.

Adapun maklumat Kapolres Demak tersebut berisikan antara lain :
1. Maraknya isu penculikan anak yang berkembang di wilayah hukum Polres Demak adalah berita bohong (Hoax) yang sengaja dibuat oleh pihak dan kelompok tertentu untuk membuat masyarakat resah serta mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Demak.
2. Kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi berita bohong (Hoax) yang beredar di masyarakat.
3. Kepolisian Resor Demak bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Demak, Kodim 0716/Demak, dan Tokoh Agama serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama menangkal isu yang meresahkan dan bersifat provokatif dalam upaya mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Demak.
4. Masyarakat diharapkan berperan aktif membantu Polres Demak dalam menangkal berita bohong (Hoax) dan melaporkan apabila mengetahuinya.
5. Kepolisian Resor Demak akan menindak tegas siapapun yang sengaja menyebarkan berita bohong (Hoax) dan yang main hakim sendiri.

Dengan dikeluarkannya maklumat tersebut Kapolsek Dempet AKP Suraji mengambil langkah dengan memerintahkan seluruh anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas untuk ikut mensosialisasikan maklumat Kapolres Demak tersebut kepada seluruh warga masyarakat.

Penulis : Djoko73
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password