Giat Embargasi Dan Debargasi Penumpang Km Lambelu Dijaga Ketat Personel Polsek Kskp

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Pelabuhan Tunontaka Nunukan pagi ini minggu pukul 12.00 wita kedatangan  Kapal pelni Km.Lambelu yang akan melaksanakan Embargasi dan Debargasi penumpang Nunukan  dengan mendapat pengamanan dari anggota Polsek dan intansi lainya dalam menyambut kedatangan Km. Lambelu.

Giat pengamanan dengan sasaran Prioritas para peenumpang dan barang penumpang untuk mendapat pengawasan khusus terkait dengan masih di ketemukan prlaku kurir Narkoba yang menggunakan obat berbahaya seperti sabu dengan melalui pelabuhan dan Kapal Pelni dengn modus mencampur barang ilegal dengan  pakaian bekas dan barang lainya hal ini perlunya upaya terus untuk melakukan pengawasan dan penertiban dengan cara melakukan pemeriksaan setiap barang  yang masuk melalui pelabuhsn tunontaka.

Pengamanan kedatangan Kapal Km lambelu pada hari minggu 26 Maret 2017 sekira pukul 07.30 wita giat Polmas kawasan pelabuhan polres Nunukan bertempat di dermaga  Tunontaka melaksanakan  sambang dan binluh terhadap Calon Penumpang Km. Lambelu.

Dalam giat sambang petugas polmas menghimbau agar seluruh calon penumpang km. Lambelu ( Revaldi ) agar tetap menjaga sit kamtibmas di wil. Pelabuhan  dan tdk mudah terprovokasi dgn adanya penimbangam barang yg akan naik dibatas kapal km. Lambelu. yg di lakukan oleh pihak pelni Nnk  serta menghimbau kepada  calon penumpang agar berhati-hati  pada saat naik di atas kapal secara berdesakan jangan sampai ada barang berharga milik penumpang yang hilang.

Kapolsek Kskp Polres Nunukan Akp Eka Berlin mengumpulkan para Buruh bantu di Kawasan Pelabuhan Tunontaka sebelum giat  Embargasi dan Debargasi penumpang dan barang dalam Arahanya kepada buruh pikul di pelabuhan Eka berlin mengatakan ” agar peran buruh bantu di pelabuhan dapat membantu petugas keamanan pelabuhan caranya tetap menjaga ketertiban dalam melaksanakan kerja sebagai penyaji jasa angkut tidak melakukan tindakan pidana seperti memeras penumpang , menipu penumpang dan menelantarkan penumpang , selalu menjaga amanah  bila di percaya membawa barang jangan sampai hilang dan melapor kepada pilusi bila di temukan barang ilegal yang berbahaya seperti narkoba,senpi dan bahan peledak .

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengharapkan para buruh dapat bekerja sama dengan pihak polsek Kskp dan instansi terkait guna menciptakan situasi yang aman.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password