Pimpin Apel Perdana, Kapolres Belu Tanamkan Filosofi “Anak Panah” Kepada Anggota

IMG_0802IMG_0821Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, menekankan soal disiplin, soliditas dan ketakwaan kepada personilnya, saat mengambil apel pagi, senin (27/3/17).

Di hari perdana mengambil apel pagi, Kapolres Belu mengungkapkan bahwa Soliditas itu seperti anak panah, yang harus lurus dan tajam sehingga dapat menembus sasarannya secara utuh.

“Saya minta rekan-rekan jaga soliditas antar anggota maupun dengan instansi terkait. Ibaratkan anak panah, akan tembus ke sasaran bila anak panah itu lurus dan tajam. Ujung panah yang tajam adalah rekan-rekan dan belakangnya adalah Kapolres. Tajam dalam hal pelayanan dan penegakkan hukum”kata Kapolres.

“kalau anak panahnya bengkok, tidak akan dia tembus dari depan sampai ke belakang ke sasaran yang dituju. Oleh karena itu, marilah Kita jadi anak panah yang lurus dan tajam dalam artian membangun soliditas secara baik dari depan hingga belakang agar Instansi Kita semakin kuat dan disegani oleh Instansi lain”lanjut Kapolres.

Sementara berbicara disiplin, Kapolres mengajak anggota untuk rajin dan berprestasi. Setiap anggota yang dianggap disiplin dalam tugas, maka akan di berikan reward dan sebaliknya yang malas, akan menerima hukuman (punishment).

“Yang Saya mau, Disiplin dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Rekan-rekan rajin dan berprestasi akan kita beri reward tiap bulan tapi sebaliknya, yang malas dan tidak melaksanakan tugas akan di berikan punishment”kata Kapolres.

“Reward yang diberikan nanti tentu melalui wanjak dan pengamatan khusus Saya dilapangan. Tidak hanya operasional, pembinaan juga berhak mendapat reward seperti yang di SIUM, Ops, Sumda,Ren dan yang lainnya”janji Kapolres.

Menutup arahannya, mantan Kapolres Flores Timur ini berharap seluruh anggota untuk meningkatkan ketakwaannya terhadap Tuhan.

“Ketakwaan Saya yakin sudah berjalan, melalui kegiatan Binroh setiap minggu. Tujuannya untuk keselamatan kita semua, supaya kita melaksanakan tugas dengan ringan, senang, tanpa ada tekaanan dan terutama hati yang selalu bersih”ungkap Kapolres Belu.

Apel pagi yang berlangsung pukul 08.00 wita ini, diikuti oleh Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Perwira Staf, para Kapolsek, Kapolsubsektor, Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password