Penjabaran Motto Peduli dan Militan pada Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Berdinas di daerah pegunungan tak membuat petugas Kepolisian setempat menjadi bersantai ria. Mereka tetap melaksanakan tugas rutin sehari-hari sebagaimana polisi di daerah lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan kesigapan dan kedisplinan petugas Polsek Munjungan dan Polsek Panggul Polres Trenggalek saat melaksanakan tugas Pos Penggal Pagi.

Pos Penggal pagi merupakan tugas rutin hampir seluruh anggota Kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penjagaan dan pengaturan jalan serta membantu menyeberangkan jalan bagi pelajar masyarakat pengguna jalan.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek, AKP Sudarto, SE menuturkan, ia selalu menekankan kepada bawahannya tentang pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik buruknya wajah Kepolisian bergantung pada tingkat kualitas pelayanan yang diberikan.

“Meskipun di desa kita harus bisa tampil lebih baik”, ujar Kapolsek yang akrab disapa Totok ini.

Sementara itu, Kapolsek Panggul Polres Trenggalek, AKP Suprapto, SH menerangkan, dedikasi anggota Polsek Panggul memang sudah tak diragukan lagi. Motto Peduli dan Militan yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si terus disosialisasikan dan ditanamkan kepada anggotanya setiap hari. Dengan begitu, kepedulian akan benar-benar tertanam di hati tiap personel. Salah satunya dalam wujud pelayanan prima Pos Penggal Pagi.

“Kami mungkin bukan yang terbaik, tapi kami selalu berupaya memberikan yang terbaik”, ujar AKP Suprapto.

Dihubungi terpisah, Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH menjelaskan, Pos Penggal Pagi merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh personel. Dari pukul 06.15 hingga 07.15 WIB bisa dipastikan di tiap-tiap simpang maupun depan sekolah hingga pelosok desa ada petugas yang berdiri mengatur lalu lintas.

“Jadi jangan heran jika tiap pagi banyak Polisi bertebaran di jalan raya. Ini bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Trenggalek”, ucap Kompol Mukalam.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password