Pendaftaran Polri Telah dibuka, Puluhan Pemuda di Biak Ikut Seleksi

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Pendaftaran penerimaan calon anggota Polri telah dibuka, Polres Biak Numfor selaku panitia pembantu penerimaan telah melakukan pendaftaran bagi pemuda pemudi yang berminat mengikuti seleksi penerimaan. Rabu (22/3/2017)

Pelaksanaan pendaftaran dilaksanakan di Aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor, selaku Ketua Panitia Kapolres Biak Numfor AKBP. H. Hadi Wahyudi. SIK dengan Panitia pelaksana Kabag Sumda Kompol Corry Krey bersama staf Sumda.

Hari pertama pendaftaran puluhan pemuda dan pemudi di Biak telah ikut mendaftar. Namun beberapa dari mereka setelah dilakukan pemeriksaan tidak memenuhi syarat untuk ikut seleksi sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh Mabes Polri.

IMG_8385-864x576

“Ada beberapa putra putri yang ikut mendaftar namun tidak memenuhi syarat, diantaranya tingginya kurang yang sesuai standar minimal untuk calon polki 165 cm untuk umum dan 163 cm khusus putra daerah asli Papua, sedangkan untuk calon Polwan 160 cm untuk umum dan 158 cm untuk putri daerah asli Papua. Ada juga juga tidak memenuhi syarat karena nilai rata-rata kurang dari 6.0 untuk calon Brigadir dan 7.0 untuk calon Akpol. “jelas Kapolres

Beberapa dari mereka yang tidak memenuhi syarat karena nilainya kurang untuk golongan Brigadir, akhirnya kembali mendaftar ulang untuk golongan Tamtama.

Kapolres menekankan kembali kepada masyarakat yang memiliki putra putri untuk ikut seleksi penerimaan Polri agar tidak mempercayai siapapun yang memberikan janji-janji dan menjamin untuk lulus seleksi.
“Percaya pada kemampuan yang dimiliki sambil belajar yang giat dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan YME. “ujar Kapolres

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password