Wujudkan Rasa Syukur, Satgas FPU 5 Minusca Lakukan Bakti Sosial dan Bagikan Takjil ke Masyarakat

9 April 2023 - 14:01 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id – Tangerang. Satuan tugas FPU (Form Police Unit) 5 Minusca yang saat ini tengah melaksanakan Pre-Deployment Training atau Latihan prapenugasan pada misi kemanusiaan Minusca di Republik Afrika Tengah, menggelar Bakti Sosial Ramadan ke tiga panti asuhan di Kota Tangerang, Banten.

Bakti sosial itu dilakukan dalam rangka perwujudan rasa syukur atas limpahan rezeki dan kesehatan yang diberikan selama menjalani latihan prapenugasan yang telah memasuki bulan kedua. Baksos ini dilakukan dengan memberikan bantuan paket sembako dan uang yang diserahkan ke masing-masing penghuni di Panti Yatim Indonesia (PYI) Yatim & Zakat yang beralamat di Jalan TMP Taruna Tangerang, Sahabat Yatim di Jalan Graha Raya Bintaro Jaya Bougenville Blok N1 No. 15 Kelurahan Pakujaya dan Pundi Amal Bakti Umat di Jalan Graha Raya Bintaro Jaya Fortune Kelurahan Pakujaya, Kota Tangerang Selatan. 

Baca Juga:  Arus Mudik Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Petakan Lokasi Rawan Macet

Selain turun ke panti asuhan, para perwakilan Personel Satgas Minusca 5 turun langsung memberikan takjil kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di jalan raya di jalan menuju Ciledug. Hal tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang menerima pembagian takjil tersebut.

Pasi Log Minusca 5 selaku Ketua Tim Bakti Sosial, Iptu Ihwan Wahyudi, S.H., menjelaskan bahwa Bakti Sosial Ramadan tersebut merupakan usul saran dari seluruh personel Satgas. “Kami saat ini masuk ke tahap satu Latpragas, dengan kegiatan sosial seperti ini merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga Allah SWT memberikan kelancaran kepada kami hingga di tempat misi nantinya” ujar Perwira Pertama tersebut, Sabtu (08/04/23).

Diketahui, Satgas FPU 5 Minusca yang dipimpin oleh AKBP Sofyan Arief, S.I.K., merupakan satuan tugas yang diproyeksikan sebagai penjaga perdamaian di Republik Afrika Tengah nantinya untuk menggantikan Satuan Tugas FPU 4 Minusca yang saat ini tengah tinggal dan bertugas di Afrika Tengah, tepatnya di kota Bangui.

(pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment