Arus Mudik Lebaran 2023, Polda Metro Jaya Petakan Lokasi Rawan Macet

9 April 2023 - 09:01 WIB
pmjnews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sejumlah lokasi rawan kemacetan dipetakan Polda Metro Jaya saat arus mudik Lebaran 1444 Hijriah, khususnya di pintu keluar wilayah DKI Jakarta. Dan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang, Polda Metro Jaya akan mendirikan pos pengamanan (pospam) di titik-titik tersebut.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023, Polres Karawang Antisipasi Masyarakat yang Mudik Lebih Awal

"Titik pintu keluar Jakarta yang rawan macet dibagi menjadi dua kategori, yakni untuk roda empat dan roda dua," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., dilansir dari laman pmjnews, Sabtu (8/4/23). 

Kombes. Pol. Latif Usman menjelaskan, untuk titik rawan macet roda empat saat mudik diperkirakan terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), akses lalu lintas menuju Pelabuhan Merak, dan menuju Bogor, Jawa Barat.

"Jalur tol sudah kita siapkan untuk yang ke arah Cikampek, itu yang ke arah timur. Terus nanti yang ke arah barat (Merak) juga sudah kita siapkan, begitu juga Jagorawi yang akan kita siapkan ke arah Bogor," ungkap Dirlantas.

Dirlantas menambahkan, untuk kendaraan roda dua, diprediksi mengalami kemacetan di Jalan Inspeksi Kalimalang. Jalan itu biasa digunakan masyarakat untuk mudik menggunakan sepeda motor melalui jalur utara.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment