Pemerintah Belitung Timur Gelar Pasar Murah Bantu Masyarakat

8 April 2023 - 16:37 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Babel. Bantu masyarakat yang membutuhkan, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah bahan kebutuhan pokok bersubsidi untuk 10.400 warga penerima manfaat.

"Kami menggelar pasar murah serentak di seluruh desa dengan sasaran 10.500 warga penerima manfaat," jelas Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Belitung Timur, Harli Agusta di Manggar, Jumat (7/4/23).

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menjelaskan bahwa pasar murah bahan kebutuhan pokok dijual dengan harga bersubsidi senilai Rp. 124.500 per paket yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu.

"Kami subsidi Rp90.900 untuk tiap paket, dengan skema subsidinya yaitu 73 persen disubsidi pemerintah dan hanya 27 persen ditanggung warga penerima manfaat," ujarnya seperti dilansir Antaranews, Jumat (7/4/23).

Baca Juga:  Polisi Amankan Lima Pelaku Pengeroyokan Debt Collector di Tangsel

Ia menuturkan pasar murah bersubsidi tersebut merupakan program rutin yang digelar setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri. "Ini bagian dari upaya pemerintah untuk melakukan intervensi pasar dan menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok yang cenderung naik menjelang lebaran," jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa jumlah penerima bantuan paket sembako bersubsidi pada 2023 bertambah jika dibandingkan pada 2022 yang hanya tercatat sebanyak 8.304 warga.

Salah seorang warga yang menerima bantuan sembako bersubsidi, Ayu Agustin (22) menyatakan sangat senang dapat membeli sembako dengan harga murah. "Ini meringankan beban kami terutama untuk masalah pangan dan saya untuk pertama kalinya mendapatkan kupon sembako bersubsidi," tutupnya.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment