Wujud Merawat Kerukunan, Kapolda NTT Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

4 April 2023 - 20:40 WIB
Dok. Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum., didampingi para Pejabat Utama Polda NTT berkesempatan berbagi takjil kepada umat muslim yang sedang berbuka puasa di Masjid Raya Nurusa'adah, Kelurahan Fontein, yang masjid terbesar di Kota Kupang, Senin (3/4/23).

Berbagi takjil dengan umat muslim di Kota Kupang tersebut sebagai wujud menjaga dan merawat toleransi antar umat beragama di NTT.

Baca juga : Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Kepada Personel yang Selamatkan Seekor Hewan

Rombongan Kapolda disambut hangat oleh pengurus masjid dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tampak pula ratusan umat berbaris di halaman masjid untuk menerima takjil tersebut.

Kapolda mengatakan bahwa kunjungannya tersebut sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat dan memberikan jaminan keamanan kepada umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa. Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polda NTT itu mengungkapkan, sebagai wujud dari upaya menjaga dan merawat toleransi, berbangsa dan bernegara.

"Kita harus terus merawat dan menjaga toleransi di NTT," tutur Jenderal Bintang Dua tersebut, dikutip dari TimexKupang, Senin (3/4/23).

Kapolda juga menyampaikan bahwa situasi dan kondisi di NTT dalam perayaan ibadah puasa terpantau aman dan lancar.

Kapolda mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga hubungan persaudaraan dan situasi Kamtibmas.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment