Kapolda Sumsel Berikan Penghargaan Kepada Personel yang Selamatkan Seekor Hewan

4 April 2023 - 17:18 WIB
Newshanter

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., berikan piagam penghargaan kepada 2 personel polisi yang menyelamatkan seekor monyet, korban tabrakan di Kota Palembang.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah peduli menyelamatkan makhluk hidup dan lingkungan.

Baca juga : Densus 88 Tangkap Empat WNA Usbekistan

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Drs Supriadi M.M., mengatakan bahwa Pin Emas dan Piagam penghargaan Kapolda Sumsel yang diberikan ini diharapkan dapat memacu kinerja lebih baik lagi, serta dapat memotivasi personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerjanya untuk bisa mendapatkan penghargaan yang sama.

“Kita berharap baik personel kita yang dapat penghargaan maupun belum tetap terus memberikan yang pengabdian terbaik, semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas demi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, dan jangan sakiti Masyarakat,” jelasnya seperti dilansir Antaranews, Senin (3/4/23).

Adapun penerima piagam penghargaan itu adalah personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, yakni Bripka M. Firmansyah dan Bripka Irwan Bakri.

Aksi kedua polisi tersebut bermula saat mereka menemukan seekor monyet terluka karena ditabrak mobil di Jalan Angkatan 45 Ilir Barat 1, Kota Palembang, tanggal 15 Maret 2023. Kemudian monyet tersebut dibawa ke klinik kesehatan khusus hewan yang tidak jauh dari lokasi kejadian sehingga nyawanya berhasil diselamatkan dan kemudian dilepasliarkan ke kawasan hutan di Palembang.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment