Trauma Healing Jadi Tempat Tumpah Ruah Tawa Anak-Anak Tanjung Ria

16 February 2023 - 09:54 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Trauma healing kembali diberikan bagi pengungsi yang terdampak gempa 5,4 magnitudo di Jayapura, Papua. Pelaksanaan trauma healing oleh tim SDM Polda Papua itu dilakukan di Kelurahan Tanjung Ria.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo menjelaskan, terdapat 150 pengungsi yang mengikuti kegiatan trauma healing tersebut. Treatment sendiri diutamakan bagi anak-anak.

Baca juga : Buka Lomba dan Pameran Seni Burung Berkicau, Kapolda Jambi: Ajang Silaturahmi Pencinta Satwa Burung

"Tujuan kami hanya satu yaitu berbagi kebahagiaan bersama sehingga anak yang berada di sini bisa mengatasi rasa ketakutan terhadap fenomena alam yang sedang terjadi dan setelah ini kami jga akan mendata tempat tempat mana yang akan kami kunjungi," ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/2/23).

Ia menuturkan, sebelum kedatangan tim trauma healing SDM Polda Papua, anak-anak mengaku belum pernah mengikuti permainan untuk menghiburnya di posko pengungsian. Oleh karenanya, mereka menyatakan sangat senang dengan kegiatan yang diadakan.

"Mereka menjadi senang dan rasa takut mereka terhadap gempa kiranya sedikit demi sedikit hilang atau terlupakan karena kecerian yang didapatkan tadi," jelasnya.

Di akhir kegiatan, anak-anak pun diajak berdoa agar segala musibah yang dihadapi segera terlewati dan mereka bisa kembali sekolah dan bermain seperti sebelumnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment