Satbrimob Polda Kalbar Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Kota Singkawang

10 November 2022 - 17:10 WIB
Foto : (kalbarnews.co.id)

Tribratanews.polri.go.id - Singkawang. Personel Brimob Batalyon B Pelopor Polda Kalimatan Barat memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kota Singkawang.

Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Muhammad Guntur, S.I.K., M.H., mengatakan, sejak hari pertama teradinya banjir seluruh personel Satbrimob turun ke beberapa titik yang dianggap rawan terendam banjir.

"Kegiatan yang dilakukan oleh personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalbar dalam membantu masyarakat Kota Singkawang yang menjadi korban banjir ini merupakan salah satu bentuk hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dalam rangka melayani dan mengayomi masyarakat," ungkap Dansatbrimob Polda Kalbar dikutip situs kalbarnews.co.id, pada Rabu (9/11/22).

Baca juga : Brimob Polda Jatim Bantu Evakuasi Material Longsor Akibat Bencana Longsor di Silo

Kombes Pol. Muhammad Guntur menjelaskan, untuk meringankan beban masyarakat, pihaknya memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada para korban serta membantu melintasi jalan raya yang terendam banjir agar masyarakat bisa merasakan aman dan nyaman.

"Kami akan menyiagakan seluruh personel yang berada dijajaran dengan tujuan apabila di daerah tersebut ada kejadian serupa seperti di Kota Singkawang maka kami akan cepat turun membantu masyarakat," jelas Kombes Pol. Muhammad Guntur.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment