Brimob Polda Jatim Bantu Evakuasi Material Longsor Akibat Bencana Longsor di Silo

9 November 2022 - 20:10 WIB
Foto : (jawapos.com)

Tribratanews.polri.go.id - Jember. Polda Jawa Timur terjunkan 10 personel Brimob guna membantu proses pembersihan lumpur akibat bencana longsor di Afdeling Tanah Manis dan Dusun Garahan Kidul, Kecamatan Silo, Jember.

Danton Gas Brimob Polda Jatim Aiptu Ketut Sinta mengatakan, kegiatan bersih-bersih material longsoran ini melibatkan 10 personel lantaran lokasi bencana tersebar di sejumlah daerah. Sehingga sejumlah personel dibagi ke beberapa titik.

"Kegiatan bersih-bersih material melibatkan 10 personel lantaran lokasi bencana tersebar di sejumlah daerah. Sehingga sejumlah personel dibagi ke beberapa titik,” jelas Danton Gas Brimob Polda Jatim Aiptu Ketut Sinta yang terjun ke lokasi.

Baca juga : Dit Samapta Polda Gorontalo Bantu Bersihkan Jalan dan Rumah Warga Terdampak Banjir

Sementara itu, Kapolsek Silo AKP Tanto menuturkan, jumlah rumah rusak akibat longsor di Dusun Tanah Manis bertambah. Jika sebelumnya hanya menimpa empat rumah, sekarang menjadi lima rumah warga yang terdampak.

“Untuk korban tetap satu orang atas nama Tije. Korban meninggal setelah rumahnya tertimbun tanah longsor,” ungkap Kapolsek Silo dikutip dari jawapos.com, pada Selasa (8/11/22).

Kini, di hari kedua bencana longsor, pihaknya turut membantu proses pembersihan material bersama personel Brimob Polda Jatim. Pembersihan itu dilakukan di kawasan jalan dusun yang tertutup lumpur.

“Karena longsoran cukup parah dan harus dilakukan kerja bakti dari personel Brimob dan Polsek Silo dengan dibantu warga sekitar dan Relawan Gumitir melakukan bersih-bersih,” tutup Kapolsek.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment