Rayakan Hari Polwan, 200 Personel Napak Tilas di Bukittinggi

21 August 2023 - 22:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Bukittinggi. Sebanyak 200 personel polisi wanita (Polwan) mengikuti kegiatan napak tilas dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 tahun 2023 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

"Kurang lebih 200 personel Polwan tersebut berasal  dari Polda Sumbar dan Polres jajaran, serta perwakilan  Polda NTB," ujar Perwira Koordinator Polwan RI Brigjen Pol. Desy Andriani di Bukittinggi, Senin (21/8/23).

Brigjen Pol. Desy mengatakan kegiatan napak tilas dimulai dari Polresta Bukittinggi dengan rute berjalan kaki menuju monumen Polwan. Para warga pun turut menyaksikan dan memberikan apresiasi atas partisipasi Polwan dalam memperingati hari jadinya.

"Ini menjadi penghargaan bahwa pentingnya peran Polwan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengapresiasi dedikasi dan pengabdian mereka sepanjang sejarah Polwan RI," tutur Brigjen Pol. Desy.

Baca Juga:  KemenPPPA Minta Satgas TPPO Polri Awasi Iklan Tawaran Pekerjaan di Media Sosial

Sementara itu, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati mengatakan kegiatan juga diisi dengan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu.

"Dalam momentum penting ini, kami ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kepedulian sosial. Melalui kegiatan bakti sosial ini, Polwan RI hadir untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas," ujar Kombes Pol. Yessi.

Kombes Pol. Yessi melihat, Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini menjadi momen bersejarah yang melambangkan perjuangan dan dedikasi para Polwan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

"Semoga semangat dan semarak kegiatan napak tilas ini dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda untuk berkontribusi dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat," tutur Kombes Pol. Yessi.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment