Program Si Ipar, Binmas Noken Kunjungi Kampung Gulama Papua

7 November 2022 - 14:45 WIB
Foto : cendrawasihpos

Tribratanews.pori.go.id - Papua. Kasat Binmas Ipda Murtono, S.H., berkunjung ke Kampung Gulama dalam menjalankan program mencerdaskan generasi muda melalui 'Si Ipar', Minggu (6/11/22).

Baca Juga : Personel Ops Damai Cartenz Memberikan Bantuan Pakan Ternak

Dalam kunjungannya personel Binmas Noken dibawah pimpinan Kasat Binmas Ipda Murtono, S.H., disambut hangat dan antusias masyarakat Kampung Gulama dan anak-anak, seperti dilansir website Cendrawasihpos.

KBO Binmas Ipda Nus Korwa yang ikut hadir dalam proses pembelajaran tersebut mengungkapkan, bahwa anak-anak sudah mulai mengenal dan hafal huruf dan berhitung. 

“Kami melihat adanya perkembangan dari anak anak yang dimana mereka sudah bisa dalam mengenali huruf, namun ini masih harus terus ditingkatkan. Hari ini kami mencoba memberikan materi dasar berhitung dengan bantuan alat hitung berupa batu kerikil, Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini hingga mereka menjadi pandai dalam membaca dan berhitung, “ ungkap Ipda Nus Korwa. 

Sementara Kabid Humas Polda Papua, selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menambahkan tujuan diadakannya program tersebut tidak lain bertujuan membantu program pemerintah menuntaskan buta aksara serta mencerdaskan anak-anak muda, penerus bangsa.

“Melalui program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) ini Polri memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang belum dapat kesempatan bersekolah. Ini juga sebagai bentuk nyata Polri mendukung program pemerintah dalam mengentaskan buta aksara di Papua serta dalam rangka mencerdaskan generasi muda penerus bangsa Indonesia,” ungkapnya. 

(fa/hn/um)

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.718.090

Sembuh

6.542.791

Meninggal

160.574

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 February 2023 - 06:00
Sign in to leave a comment