Personel Ops Damai Cartenz Memberikan Bantuan Pakan Ternak

5 November 2022 - 23:08 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Puncak. Dalam rangka memberikan bantuan pakan ternak babi kepada Bapak Wonime Labene, Personel Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos., mendatangi Kampung Kimak Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (02/11/2022).

Baca juga : Binmas Noken Yahukimo Berikan Bantuan Pakan Ternak

Bapak Wonime Labene merupakan salah satu masyarakat kampung kimak yang menerima bantuan ternak babi dari Satgas Ops Damai Cartenz sebanyak 2 ekor babi.

Ipda Yan Amos Wambraw, S. Sos., dalam kesempatannya menjelaskan, pada hari ini meninjau Spot Peternakan Milik Bapak Wonime Labene guna memantau perkembangan ternak sekaligus memberikan bantuan pakan ternak secara gratis.

“Bantuan pakan ternak yang kami berikan sebanyak 1 Karung berukuran 50 kg yang diterima langsung oleh Bapak Wonime Labene,” jelasnya.

Kami juga memberikan edukasi terkait penggunaan pakan ternak, dengan harapan Bapak Wonime dapat memanfaatkan dengan baik pakan ternak yang telah kami berikan.

“Selain itu, kami juga mengimbau kepada Ibu Yolinte Kulua selaku masyarakat yang merawat ternak Bapak Wonime Labene agar memperhatikan kebersihan ternak agar ternak babi dapat hidup dengan sehat,” tambahnya.

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., dalam kesempatannya mengatakan, program Kasuari merupakan program Unggulan Satgas Ops Damai Cartenz yang tujuannya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Tanah Papua khususnya di Kabupaten Puncak.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment