Polri Serahkan 3 Kunci Program Bedah Rumah Kepada Warga Kurang Mampu di Bengkulu

13 April 2023 - 20:00 WIB
bengkulu.sahabatrakyat

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Kepolisian Daerah Bengkulu yang diwakili oleh Irwasda, Kombes. Pol. Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., M.M., melakukan potong pita peresmian dua rumah sekaligus penyerahan kunci secara langsung kepada warga yang berhak menerima dalam mewujudkan impian warga kurang mampu yang membutuhkan tempat tinggal yang layak.

Adapun dua warga tersebut yakni keluarga ibu Herlina dan ibu Siti Khusnul yang sekarang menjadi warga Jalan Padang Makmur 1 RT 08 RW 06 Kelurahan Betungan Kota Bengkulu.

Sebelumnya, sedikit cerita tentang ibu Herlina yang selama ini harus berpindah-pindah kontrakan untuk berteduh bersama anak-anaknya. Tak jarang karena terlalu sering menunggak pembayaran sewa, dirinya diusir hingga sementara tinggal di rumah singgah kelurahan Betungan.

Baca Juga:  Saat Mudik Lebaran, Tol Trans Sumatera Diprediksi Meningkat 35 Persen

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polda Bengkulu serta donatur lainnya atas bantuan yang telah diberikan. Semoga kebaikan bapak ibu dibalas oleh Allah SWT" ujar Ibu Herlina, seperti dilansir bengkulu.sahabatrakyat, Kamis (13/4/23).

Sementara itu, Kombes. Pol. Asep Teddy Nurrasyah menjelaskan bahwa program bantuan kemanusiaan ini merupakan hasil dari zakat personel Polda Bengkulu yang dikumpulkan langsung oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polda Bengkulu. Selain itu ikut membantu suksesnya program bedah/bangun rumah ini dari BAZNAS Kota dan provinsi Bengkulu, REI, Pelindo serta donatur lainnya yang ikut bergabung.

“Harapannya mudah-mudahan yang dibangunkan rumah ini dapat hidup layak sehingga tidak berpikir lagi mencari uang untuk membangun rumah lagi tapi untuk menambah kesejahteraan untuk kehidupan sehari-hari dan sekolah anaknya" ujarnya.

Ia menambahkan hingga saat ini program bedah/bangun rumah ini telah berhasil memberikan rumah layak huni sebanyak 35 unit yang sebelumnya merupakan rumah Pak Eem Kuswanto di Kelurahan Sumur Dewa, belakang Samsat.

Demi menyukseskan program bedah rumah ibu Herlina dan Ibu Siti, Dansat Brimob menghibahkan sepetak tanah sehingga dapat didirikan rumah impian salah satu warga kota Bengkulu tersebut.

(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment