Polri Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Keerom Resmikan Bangunan Balai Diklat Jagung

14 January 2023 - 13:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Polri bersama dengan Pemerintah Kabupaten Keerom meresmikan Bangunan Balai Pendidikan dan Pelatihan Jagung. Dalam peresmian tersebut juga dilakukan peninjauan Gedung Penyimpanan serta Asrama dan Panen Jagung Perdana yang bertempat di Dusun Yanemyo, Kampung Suskun, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jumat (13/1/23).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasubdit Kom Satpam / Polsus Baharkam Polri, Kombes. Pol. Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.S.I., didampingi AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K, Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager, S.Hut., MUP., Wadir Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.I.K., serta Forkopimda Kabupaten Keerom.

Baca Juga : Kunjungi Kampung Bahari, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Ajak Warga Berantas Narkoba

Diketahui, program Food Estate adalah program terpusat dari Presiden Republik Indonesia yang dicanangkan oleh Korbinmas Baharkam Polri bekerja sama dengan Polda Papua dan Pemerintah Kabupaten Keerom dengan luas lahan sebesar 20 Ha yang terletak di Wilayah Timur Perbatasan RI – PNG Kabupaten Keerom. 

Hal ini merupakan upaya pemberian kontribusi terhadap perwujudan ketahanan pangan, sehingga lembaga sosial ekonomi masyarakat Keerom mampu menjadi lembaga penggerak ekonomi perdesaan/perkampungan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Pekalongan ini mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu lahan tersebut merupakan hutan yang ditumbuhi berbagai pepohonan namun saat ini berubah menjadi lahan jagung seluas 20 Ha.

“Proses demi proses kita lewati dengan kesabaran dan ketekunan dari berbagai pihak sehingga kita dapat lihat bersama hasil yang diberikan. Pada Peresmian Gedung Binlat ini, tentunya kita tidak berhenti sampai disini, setiap tahap pertama pasti ada tahap kedua. Saya yakin periode-periode beriktutnya akan lebih baik lagi dalam mencapai kesejahteraan masyarakat kabupaten Keerom,” jelas Kombes. Pol. Wawan Kurniawan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa alat pertanian secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Keerom, Kasubdit Kom Satpam / Polsus Baharkam Polri, dan Wadir Binmas Polda Papua kepada perwakilan petani dan peserta Binlat.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment