Polri Buka Ruang Komunikasi Dengan Dialog Interaktif Bertema “Polda Papua bersama Masyarakat Jaga Kamtibmas di Tahun 2023”

6 January 2023 - 21:20 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Bertempat di Stasiun LPP RRI Jayapura, dilaksanakan dialog interaktif dalam program Polisi Menyapa dengan tema “Polda Papua Bersama Masyarakat Jaga Kamtibmas di Tahun 2023” yang dihadiri oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom sebagai Narasumber, Kamis (5/1/23).

Kabid Humas Polda Papua pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun politik dimana sudah menjadi rutinitas setiap 5 tahunnya terlebih wilayah Timur mempunyai suara yang cukup menentukan pada pagelaran politik ini. Tahun politik ini juga diketahui bersama akan banyak isu-isu politik yang berkembang baik itu positif atau negatif dengan maksud untuk mendukung salah satu pasangan calon yang ingin dijadikan pemenang suara terbanyak.

Baca Juga : Polisi Fokus Identifikasi Mayat Wanita Korban Mutilasi di Bekasi

“Oleh karena itu, Polda Papua mempunyai peran penting dalam pengamanan sepanjang tahun ini untuk menertibkan dan juga menjaga situasi kamtibmas hingga pelaksanaan pemilu nantinya,” jelas Kabid Humas saat memberikan paparan, Kamis (5/1/23).

Selanjutnya, Kabid Humas menambahkan bahwa ada beberapa operasi yang dilakukan dalam menjaga kamtibmas di Papua seperti Operasi Patuh Cartenz, Operasi Simpati Cartenz, Operasi Zebra Cartenz, Operasi Ketupat dan Operasi Lilin yang dilaksanakan pada akhir tahun dan berbagai operasi lainnya.

Kabid Humas juga menyebutkan timbal balik yang diharapkan oleh Polda Papua juga masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dengan menjamin keamanan dirinya, keluarga, dan lingkungan masyarakat yang ditempatinya sehingga dapat memberikan situasi yang kondusif di lingkungan tersebut.

Pada akhir sesi, Kabid Humas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Papua.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment