Melalui “Jumat Curhat” Kapolda Kep. Babel Bersama Tokoh Agama Dengar Curhatan Masyarakat

6 January 2023 - 13:44 WIB
Foto : tribunnews.com

Tribratanews.polri.go.id – Pangkalpinang. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., menggelar “Jumat Curhat” untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dan mendengarkan aspirasi serta keluh kesah masyarakat, di Pos Polsubsektor Girimaya, Kota Pangkalpinang, pada Jumat (6/1/23).

Dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kapolda Kep. Babel turut didampingi oleh tokoh agama, hingga para Pejabat Utama Polda Kep. Babel.

Curhatan masyarakat tersebut, berkaitan dengan lalu lintas, narkoba hingga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Baca Juga : Dengar Aspirasi Masyarakat, Kapolda Jambi Silaturahmi dengan OKP Cipayung Plus

"Sebenarnya kami ini hanya mengingatkan, karena semua agama mengajarkan hal yang benar, ada yang dilarang dan harus dijauhkan," ungkap Kapolda Kep. Babel, dilansir dari tribunnews.com, Jumat (6/1/23).

Kapolda Kep. Babel menyampaikan, terkait persoalan penyebaran narkoba, banyak disampaikan oleh masyarakat dalam momen Jumat Curhat tersebut.

"Masalah narkoba akan merusak otak, saraf, hidup kita akan dirusak. Saya yakin yang hadir disini orang-orang baik, perlu diingatkan semua. Selain kami dari kepolisian dan tokoh agama kita sama-sama saling mengingatkan," jelas Kapolda Kep. Babel.

Kapolda Kep. Babel juga mengingatkan, bahwa hidup hanya sementara, tidak tahu kapan waktunya akan meninggal dunia. Sehingga harus mempersiapkan diri.

"Kita tidak tahu, hari ini atau besok dan kapanpun bisa dipanggil, sudah siapkah kita. Perkarakan hidupmu kemana engkau pulang, ini sudah sering saya ingatkan ke anggota juga," ungkap Kapolda Kep. Babel.

Selain itu, Kapolda Kep. Babel juga meminta jajarannya pada tahun 2023 ini dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap Institusi Polri. Mengingat pada 2022 lalu, tingkat kepercayaan masyarakat menurun drastis kepada Polri, sehingga perlu dibenahi melalui peningkatan pelayanan.

Kapolda Kep. Babel berharap, seluruh personel tetap semangat dan tegar dalam mengembalikan kepercayaan publik melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Bangka Belitung.

"Pada 2023 ini, harapan para pimpinan kita bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat. Kita tingkatkan kepercayaan masyarakat dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, harus kita tinggalkan pola-pola lama, kita harus berani mengubah," ungkap Kapolda Kep. Babel.

Sebelum menghadiri acara Jumat Curhat, Kapolda Kep. Babel melihat kondisi perairan di Pantai Pasir Padi pada Jumat (6/1/23). Tujuannya untuk melihat kondisi perairan Pasir Padi, yang sering dihantam ombak tinggi dan angin kencang.

Kapolda Kep. Babel meminta kepada para Para Pejabat Utama (PJU) Polda dan Plt. Kapolresta Pangkalpinang dan Polres lainya untuk memonitoring kondisi cuaca di Babel.

Kapolda Kep. Babel meminta kepada jajaran untuk mengimbau masyarakatnya, agar berhati-hati dalam beraktivitas, terutama di pantai.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment