Polres Sidoarjo Berikan Bantuan Air Bersih

4 October 2023 - 17:30 WIB
Foto: Dok. Polres Sidoarjo

Tribratanews.polri.go.id - Sidoarjo. Polres Sidoarjo menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin. Pemberian bantuan air bersih ini sebagai bentuk realisasi dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., agar Polri bergerak cepat membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 40.000 liter di Desa Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dikutip dari Antara, Rabu (4/10/23).

Baca Juga:  Polda Lampung Jelaskan Kronologi Konflik Lahan di Lampung Selatan

Menurut Kapolres, bantuan ini juga diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Humas Polri yang diperingati pada 30 Oktober. Pemberian air bersih ini merupakan upaya mengatasi kekeringan dan minimnya air di musim kemarau yang panjang.

Ia mengatakan, bantuan air bersih tersebut disalurkan dengan menggunakan lima truk tangki menuju Desa Gempolsari dan wilayah sekitarnya.

“Menyambut Hari Jadi ke-72 Humas Polri serta sebagai implementasi arahan dari Bapak Kapolri, bahwa Polri harus selalu ada dekat dengan masyarakat dan peduli. Maka di tengah musim kemarau berkepanjangan kami turun langsung berikan bantuan air bersih secara serentak pada daerah yang minim ketersediaan air bersih,” jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment