Polres Natuna Berikan Trauma Healing Kepada Korban Tanah Longsor

10 March 2023 - 09:00 WIB
Dokumentasi Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Natuna. Polisi wanita Polres Natuna memberikan trauma healing kepada korban bencana tanah longsor di Dusun Genting Desa Pangkalan Kabupaten Natuna. Pemulihan mental ini dilakukan baik kepada anak-anak maupun orang dewasa.

"Diharapkan tim trauma healing mampu memberikan motivasi secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat yang menjadi korban bencana dan dapat memberikan motivasi kepada korban bencana longsor," ungkap Kasi Humas Polres Natuna Aipda David Arviad, Kamis (9/3/23).

Baca juga : Berantas Buta Aksara, Srikandi Ajarkan Baca Tulis Bagi Warga Sentani

Aipda David Arviad menjelaskan tim trauma healing menemui korban di tempat pengungsian, bekerja sama dengan tim trauma healing dari pemerintah daerah serta juga ada tim healing dari satgas tanggap darurat. Hal itu dilakukan melalui pendekatan dari hati ke hati dengan tujuan untuk membangun semangat yang tinggi atas trauma terjadinya bencana longsor. Dikethaui, tim trauma healing dari instansi lain juga ikut bekerja sama.

Sementara itu, untuk evakuasi korban yang belum ditemukan sampai saat ini terus dilakukan oleh tim gabungan tanggap darurat bencana. Saat ini sudah ada tim tambahan dari Polda Kepulauan Riau untuk membantu evakuasi.

"Saat ini sebanyak 114 personil Polda Kepri telah tiba di Pulau Serasan dan bergabung dengan tim tanggap darurat bencana dilokasi longsor. Dengan adanya tambahan personil Polda Kepri ini, bertujuan untuk membantu dan mempercepat proses penanganan," pungkasnya.

(rz/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment