Berantas Buta Aksara, Srikandi Ajarkan Baca Tulis Bagi Warga Sentani

9 March 2023 - 15:00 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Sentani. Demi memajukan pendidikan, Srikandi Cycloop Regu 2 GABUS (gerakan baca tulis) mengajarkan baca dan tulis kepada warga Pasar baru, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (8/3/23).

Kegiatan ajar mengajar ini dipimpin oleh AKP Dorlince Banundi untuk mengajarkan dan mengenalkan huruf, membaca serta berhitung kepada mama-mama peserta didik dan memberikan fasilitas bermain kepada anak-anak. AKP Dorlince Banundi mengatakan bahwa pentingnya baca dan hitung dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Binmas Noken Terus Ajarkan Anak-Anak di Jayawijaya

“Dalam menjalankan aktivitas masyarakat tidak bisa lepas dari yang namanya angka dan huruf, maka dari itu kami kepolisian dengan program GABUS memberikan kemudahan kepada masyarakat terutama kabupaten Jayapura untuk belajar membaca dan berhitung” ungkap AKP Dorlince Banundi dalam keterangannya, Rabu (8/3/23).

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu peserta didik Ibu Maharetha (43) mengucapkan rasa terima kasih kepada kepolisian.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polres Jayapura dan Kapolres Jayapura telah membuat program GABUS ini, membuat saya mampu mengenal huruf dan angka” tuturnya.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment