Polres Madiun Gelar Gratis Untuk Penderita Katarak

3 February 2023 - 22:18 WIB
sentralone.id

Tribratanews.polri.go.id - Madiun. Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, Polres Madiun bekerjasama dengan RS Bhayangkara Nganjuk menggelar pengobatan gratis bagi penderita Katarak di Kabupaten Madiun. Sebanyak 15 orang penderita Katarak melakukan operasi di Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk, Selasa, (31/1/23) lalu.

"Saat itu saya mendampingi para peserta operasi katarak. Saya ingin memastikan langsung semua berjalan lancar dan sukses. Selain itu, untuk memberi dukungan semangat,” ungkap Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si., Kamis (2/2/23).

Baca juga : Polres Jakbar Sosialisasi Peraturan Lalin ke Murid TK

Kapolres Madiun menjelaskan, kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain itu mendekatkan Polri dengan masyarakat agar dapat memberikan manfaat yang nyata dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

“Operasi katarak gratis ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat penderita Katarak yang ada di Kabupaten Madiun. Sehingga mereka mendapatkan kesembuhan dan bisa beraktifitas lagi. Para pasien juga kami antar jemput dengan kendaraan dinas,” terang Kapolres Madiun. 

Kapolres Madiun menambahkan, setelah operasi ini selesai dilakukan, nantinya Dokkes Polres Madiun akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan selama masa penyembuhan. Dokkes akan mendatangi rumah masing-masing pasien hingga pasien benar-benar sembuh.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment