Polres Jakbar Sosialisasi Peraturan Lalin ke Murid TK

3 February 2023 - 19:00 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat tengah menyosialisasikan peraturan lalu lintas dan tindak pidana ke murid TK. Hal itu untuk meningkatkan pemahaman keduanya secara dini. 

"Kali ini, sosialisasi menyasar kepada tingkat pendidikan yang paling dasar yakni Taman Kanak Kanak (TK) Melati Al Barokah di Tanjung Duren, Jakarta Barat," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono, di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Baca juga : Ratusan Polisi dan TNI Bantu Korban Gempa Bumi di Garut

Kompol Muharam menjelaskan, pemberian pemahaman dan pengenalan akan peraturan rambu rambu lalu lintas, dilakukan secara sederhana seperti bernyanyi bersama. Dalam lagu tersebut, terselip pesan rambu lalu lintas dan tata cara berkendara yang baik.

"Jadi, karena yang kita hadapi anak anak, kita melakukan pendekatan yang berbeda," kata Kompol Muharam. Saat proses penjelasan pun para anggota polisi juga didampingi oleh guru pendamping di TK tersebut sehingga proses sosialisasi pun berjalan dengan lancar.

Kompol Muharam menyebut anak-anak cukup antusias mendengarkan penjelasan dari petugas polisi. Ia pun memastikan akan merutinkan kegiatan ini per bulan di wilayah Grogol Petamburan.

"Semua jenjang sekolah akan kita sentuh," kata Kompol Muharam.

(ndt/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment