Polisi Peduli, Personel Binmas Noken Ajarkan Membaca Anak Binaan Binmas Noken

16 March 2023 - 13:20 WIB
Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Dalam rangka memajukan perkembangan belajar anak-anak binaan, personel Binmas Noken Jayawijaya mengajarkan membaca serta mengeja kepada anak-anak di Asrama Yalimo, Jalan Bhayangkara Wamena, Rabu (15/03/23).

Personel Binmas Noken, Iptu Made Sujana A.Md, Pd., mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong anak-anak agar bisa membaca untuk bekal mereka kelak.

Baca juga : Cerdaskan Anak Bangsa, Binmas Noken Ops Rasaka Cartenz Terus Gencarkan Program Si Ipar

Ia menambahkan pelajaran membaca rutin dilakukan demi perkembangan anak-anak binaan agar lancar membaca dan menulis terutama bagi anak-anak yang tidak sekolah serta belum lancar membaca.

“Kami terus berikan pendampingan serta mendidik mereka agar anak-anak binaan kami bisa lancar membaca dan apabila mereka sudah bisa lancar membaca maka kami akan lanjutkan dengan perhitungan baik itu penjumlahan, pengurangan, perkalian maupun pembagian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Iptu Made menambahkan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak pihaknya juga sesekali membawa anggota baru Polres Jayawijaya yang memang anak yang lahir besar di Wamena untuk membantu mengajarkan mereka.

(fa/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment