Cerdaskan Anak Bangsa, Binmas Noken Ops Rasaka Cartenz Terus Gencarkan Program Si Ipar

16 March 2023 - 07:40 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Intan Jaya. Personel Binmas Noken Ops Rasaka Cartenz yang dipimpin Kasubsatgas Binmas Wilayah Intan Jaya terus gelar Progam SI-IPAR (Polisi Pi-Ajar) kepada anak-anak yang bertempat di Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (15/3/23).

Dalam kegiatan ini Personel Binmas noken memberikan materi Pengenalan huruf, membaca, berhitung, Serta Menulis kepada anak-anak dengan mengunakan papan tulis serta buku sebagai media pembelajaran.

Baca juga : Polwan Polres Jayapura Gelar Gabus untuk Bangun Generasi Emas Papua

Wakapolres Intan Jaya AKP Langgeng Widodo menjelaskan bahwa anak-anak di Kabupaten Intan Jaya yang mengikuti pembelajaran mengalami peningkatan dalam pengenalan, membaca, serta menulis.

“Kami melihat ada perkembangan dari beberapa anak-anak yang sudah lancar dalam menyebutkan Huruf juga membaca serta menulis yang di berikan oleh Personel Satgas Binmas,” jelasnya.

Ditempat yang berbeda Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz-2023, Kombes Pol. Ignatius B.A. Prabowo S.H., S.I.K., juga mengatakan bahwa dilaksanakannya program SI-IPAR bertujuan untuk mengurangi angka buta aksara yang ada di Papua dengan memberikan pengetahuan membaca serta berhitung kepada mereka sejak dini.

“Diharapkan hasil dari program SI-IPAR selain meningkatkan kualitas pendidikan, juga meningkatkan semangat anak-anak di Intan Jaya dalam belajar demi meraih cita-cita mereka,” tutupnya.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment