Polisi Menggelar Baksos Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat di Terminal

12 June 2024 - 10:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Surakarta. Polresta Surakarta melalui Seksi Dokkes, menggelar bakti sosial pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian dan bantuan hidup dasar (BHD) bagi masyarakat serta pengemudi angkutan umum di Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah.

Kapolresta Surakarta, Kombes. Pol. Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan bakso tersebut rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara 2024 di daerah setempat.

Dalam kegiatan tersebut, ia mengungkapkan bahwa pada kegiatan tersebut, dilakukan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol, dan konsultasi kesehatan serta pengobatan gratis bagi masyarakat untuk semua golongan usia.

Baca Juga: Temu Mangga, Herbal yang Mengandung Banyak Manfaat

Ia mengatakan pengobatan gratis itu berupa pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah, asam urat, kolesterol, dan konsultasi kesehatan. Pengobatan gratis itu untuk masyarakat semua golongan usia.

Selanjutnya, ia mengungkapkan dengan digelar BHD bagi para pengemudi angkutan umum.

"Kegiatan bakti kesehatan ini, akan terus kami laksanakan sampai menjelang Hari Bhayangkara 1 Juli 2024 dengan menjangkau masyarakat yang sangat membutuhkan pengobatan yang jauh dari pusat kesehatan," jelasnya, dilansir dari laman Antaranews, Selasa (11/6/24).

Sementara itu, Kasi Dokkes Polresta Surakarta, AKP Cahyono Agus, menyebutkan puluhan warga terdata memeriksakan kesehatan di Terminal Tirtonadi Solo.

"Alhamdulillah hari ini, warga masyarakat serta penumpang bus di Terminal Tirtonadi Solo sangat antusias untuk hadir dalam kegiatan bakti kesehatan ini, yaitu sebanyak 43 orang telah memeriksakan kesehatan," jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment