Polisi Gelar Lomba Menembak Guna Mencari Bibit Atlet di Sultra

10 March 2023 - 10:20 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Polda Sultra menggelar kejuaraan menembak Kapolda Cup 2023 guna mencari bibit atlet tembak yang bisa mengharumkan nama daerah di level Nasional bahkan Internasional.

Wakapolda Sultra, Brigjen. Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., mengatakan bahwa kejuaraan menembak yang dilakukan pihaknya diikuti oleh ratusan peserta baik dari sipil, TNI-Polri hingga Forkompimda Sultra.

Baca juga : Polres Mamberamo Tengah Ajak Masyarakat Bersihkan Bendungan Kobakma

"Kapolda selaku Ketua Perbakin untuk Pengda Sultra, Beliau membuat program hari ini untuk menjaring calon-calon penembak dan membuat kader yang nanti bisa dikembangkan dan dilatih untuk menjadi atlet yang lebih baik pada tingkat nasional maupun pada tingkat internasional," ujar Wakapolda Sultra dikutip dari Antaranews.com, Kamis (9/3/23).

Kejuaraan menembak tersebut dilaksanakan di lapangan tembak Mako Brimob Polda Sultra dengan antusiasme peserta kurang lebih 550 orang.

Wakapolda menjelaskan bahwa kejuaraan menembak akan terus dikembangkan di daerah tersebut bukan hanya di tingkat pengurus Provinsi namun hingga di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara.

Jenderal Bintang Satu tersebut menambahkan bahwa kegiatan tersebut bagian dari ajang silaturahmi antar pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Sultra.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan mengatakan, kejuaraan menembak Kapolda Cup Polda Sultra 2023 merupakan kali ketiga yang dilaksanakan pihaknya. Kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam rangka mempersiapkan ajang nasional maupun internasional.

"Terutama untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional maupun kejuaraan nasional yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan," jelas Kabid Humas.

Kombes Pol. Ferry menjelaskan, kejuaraan menembak tersebut terdiri 18 kategori di antaranya presisi senjata api standar bagi TNI-Polri, airgun pistol dan airsoft gun, kelas berburu, tembak reaksi, dan lainnya.

(sy/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment