Polres Mamberamo Tengah Ajak Masyarakat Bersihkan Bendungan Kobakma

8 March 2023 - 12:05 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Mamberamo Tengah. Sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat, Polres Mamberamo Tengah bergotong royong bersama elemen masyarakat membersihkan bendungan Kobakma, Selasa (7/3/23).

Ps. Kapolres Mamberamo Tengah Kompol Sudirman menjelaskan, gotong royong bersama masyarkat dilakukan karena terjadi sumbatan pada pembuangan air. Hal itu akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini, sehingga masyarakat mengeluhkan adanya penyumbatan pada saluran pembuangan air. 

Baca juga : Kunjungi RS Mayapada, Kapolda Metro Jaya Doakan Kesembuhan David dan Beri Dukungan

“Setelah mendapat keluhan dari masyarakat, kami langsung mengambil inisiatif untuk membersihkan bendungan yang merupakan sumber air bersih bagi masyarakat di Kota Kobakma,” jelasnya.

Kompol Sudirman menambahkan, pada pelaksanaan gotong royong tersebut, personel dibantu masyarakat bersama-sama membersihkan bendungan yang dipenuhi dedaunan, tanah dan pepohonan yang mengakibatkan bendungan tersumbat.

“Kehadiran kami untuk membantu masyarakat dalam membersihkan bendungan air yang tersumbat disambut positif oleh warga. Bahkan, mereka sangat berterimakasih karena personil telah mengupayakan pembersihan bendungan. Sehingga air dapat mengalir seperti biasanya di setiap rumah warga,” tutupnya.

(ek/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment