Polisi dan Komunitas Pecinta Lingkungan Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah di Kalsel

14 July 2023 - 10:15 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Pelaihari. Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto bersama seluruh pejabat utama dan ratusan personel  bersinergi dengan Komunitas Pecinta Lingkungan menggelar aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

"Pada hari ini kita serentak melaksanakan aksi bersih-bersih sampah,  baik di tingkat Polres sampai dengan Polsek – Polsek," ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Kamis (13/7/23).

AKBP Rofikoh Yunianto mengatakan aksi tersebut merupakan aksi nyata Polres Tanah Laut bersinergi bersama pihak-pihak pecinta lingkungan, seperti Dinas Lingkungan Hidup, Mahasiswa, LSM, Pramuka serta warga masyarakat setempat.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Tinjau Pelayanan Publik dan Walk Thru di Polres Pasuruan

Selanjutnya ia menjelaskan kegiatan tersebut juga sebagai upaya ikut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri dan sehat serta bebas dari sampah.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita ini bebas dari sampah agar tetap bersih dan asri,” jelasnya.

Kegiatan bersih-bersih sampah itu di mulai dari Terminal Tanah Habang, Pasar Alat pancing hingga sekitar bantaran sungai  Jalan Pintu Air Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan tersebut diikuti Kapolres yang membaur bersama anggotanya memunguti sampah berserakan di sepanjang bantaran sungai.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment