HUT Korps Brimob Polri ke-77, Satbrimob Polda NTT Gelar Donor Darah

2 November 2022 - 22:12 WIB
Dok.Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - NTT. Satbrimob Polda NTT melaksanakan kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Korps Brimob Polri ke-77 Satuan Brimob Polda NTT di Markas Komando (Mako) Satbrimob Polda NTT, Selasa, (1/11/22). Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel Satbrimob Polda NTT, Bhayangkari, personel Ditsamapta Polda NTT, TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) Satbrimob Polda NTT dan mahasiswi KKL Unwira Kupang.

Baca juga : Sambut HUT Brimob Ke-77, Batalyon C Polda Sulsel Gelar Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

Dansat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Fery Raimond Ukoli, S.I.K, menjelaskan kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang menyediakan sedikitnya 100 kantong darah. Kemudian, darah yang sudah didonorkan akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ada beberapa tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan sebelum melakukan donor darah, yaitu ukur berat badan, pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, HB dan golongan darah, dilanjutkan dengan donor darah dan diakhiri dengan pemberian makanan dan minuman bergizi serta pemberian tablet tambah darah,” ungkap Kombes Pol.Fery.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan menjelang ulang tahun Brimob yang ke-77 tahun. Kegiatan seperti ini rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian Korps Brimob Polri terhadap masyarakat.

“Harapannya, kantong darah dari personel Brimob ini dapat tersalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Sehingga semboyan korps Brimob setia, berani, ikhlas, berbakti untuk negeri, terealisasikan,” tutupnya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment