Polda Kalteng Lakukan Bakti Kesehatan Selama 3 Hari

16 December 2023 - 22:30 WIB
Dokumentasi Polda Kalteng

Tribratanews.polri.go.id - Kalteng. Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan bakti kesehatan dengan pengobatan gratis di Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Sabtu (16/12/23). Pengobatan gratis itu diberikan melalui Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mewakili Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan, kegiatan pelayanan kesehatan mobile ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian Polri dalam memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat. Layanan kesehatan yang diberikan pun berupa pemeriksaan umum seperti tekanan darah, suhu, dan konsultasi medis bersama dokter, serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah, asam urat hingga kolestrol hingga pembagian masker juga vitamin.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya cooling system menjelang kontestasi politik Pemilu 2024,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.
Baca Juga: Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polisi Bagikan Sembako Pada Masyarakat dan Mengimbau Untuk Selalu Jaga Kamtibmas

Ia menjelaskan, bakti kesehatan gratis ini merupakan bagian dari implementasi Quick Wins Presisi Polri yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam hal melakukan deteksi dini terkait penyakit yang dialaminya dan sebagai wadah mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelasnya.

Masyarakat pun sangat antusias dan senang dengan keberadaan layanan kesehatan mobile yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Mobile Polda Kalteng ini akan dilaksanakan selama 3 hari dengan sasaran masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim).

"Besok, Minggu 17 Desember 2023 bakti kesehatan akan dilaksanakan di Desa Kuala Kuayan Kec. Mentaya Hulu Kab. Kotim," ujar Kabidhumas Polda Kalteng Kombes. Pol. Erlan Munaji, S.I.K.,M.Si.

ay/pr/nm

Share this post

Sign in to leave a comment