Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, Polisi Bagikan Sembako Pada Masyarakat dan Mengimbau Untuk Selalu Jaga Kamtibmas

16 December 2023 - 19:30 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.polri.go.id - Mamberamo Tengah. Dalam Rangka Operasi Bina Waspada Cartenz 2023, bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kali ini melaksanakan pembagian sembako Kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Agama Selaku Pengendali Kamtibmas Kampung Kobakma 1 Distrik Kobakma Kab. Mamberamo Tengah, Jumat (15/12/2023).

Dipimpin langsung oleh Ps. Kasat Binmas Ipda Wilhelma Kurut, melaksanakan kegiatan sambang sekaligus penyerahan bantuan Sarkon berupa Bahan Makanan guna menjalin hubungan antara Kepolisian dengan Tokoh Tokoh Pengendali Kamtibmas agar mengantisipasi tindak pidana dan aksi premanisme dan Radikalisme serta mengimbau untuk tetap menjaga kamtibmas menjelang perayaan natal dan tahun baru 2024, serta Pemilu.
Baca Juga: Bawaslu Purworejo Lakukan Penyelidikan Terkait Konten Vidio Kampanye Dua Anak Kecil Berseragam Sekolah

Hal tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan Kapolres Mamberamo Tengah, Kompol Rahman, S.Sos., M.Si., kepada seluruh pengemban fungsi operasional untuk selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Sambang Langsung kepada masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan frekuensi kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan keamanan.

“Tujuan dilaksanakan Ops Bina Waspada Cartenz 2023 tersebut adalah untuk pencegahan dengan mengedepankan kegiatan Binluh dalam menciptakan Sitkamtibmas yang Kondusif dalam rangka pencegahan terhadap Berkembangnya Kelompok Radikal dan Anti Pancasila yang dapat meresahkan Masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas Pemberantasan premanisme yang harus segera dituntaskan penyelesaiannya, sehingga perlu untuk dijadikan program prioritas, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah aksi premanisme di wilayah hukum Polres Mamberamo Tengah.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment