Pimpin Kenaikan Pangkat 499 Personel, Ini Pesan Kapolda Kalsel

30 June 2023 - 22:52 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian Djajadi mengatakan kenaikan pangkat bukanlah rutinitas biasa, tetapi bentuk penghargaan yang hanya bisa diterima oleh anggota Polri yang berkinerja baik dan tanpa pelanggaran. 

Oleh karena itu, Irjen Pol. Andi Rian berharap anggotanya bisa terus menunjukkan dedikasi dan pengabdian, serta berupaya lebih unggul melalui torehan prestasi baik di dalam kedinasan maupun di luar dinas yang bisa mengharumkan nama Polri.

"Selamat bagi personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, syukuri raihan ini dengan terus berkinerja baik," ujar Irjen Pol. Andi Rian, Jumat (30/6/23).

Baca Juga:  Presiden Jokowi Salat Iduladha di Yogyakarta

Sebanyak 499 personel Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) naik pangkat periode 1 Juli 2023 yang ditandai gelaran upacara Korps Raport pada Jumat (30/6/23) sore.

Irjen Pol. Andi Rian pun mengingatkan, semakin tinggi pangkat dan jabatan maka, semakin besar pula tanggung jawab yang diemban sehingga seyogianya terus memberikan teladan bagi junior atau bawahannya.

Kemudian terkait dinamika tantangan tugas yang semakin beragam dan tentunya berat, dia meminta anggota terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri agar tidak tergerus zaman di era digital.

"Modus kejahatan juga terus berkembang, pastikan kita mampu menghadapi itu semua agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polri sebagai pelindung sekaligus penegak hukum yang tegas dan berkeadilan," ujar Irjen Pol. Andi Rian.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment