Peduli Pendidikan Personel Satgas Binmas Noken Terus Gencarkan Program Si - Ipar

9 December 2022 - 21:20 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Sebagai bentuk Kepedulian Polri dalam meningkatkan Kualitas pendidikan Personil Satgas Binmas Noken menggelar program Si-Ipar kepada anak – anak usia 4-12 Tahun Di Kampung Lanny Nduga, Kabupaten Nduga, Kamis (8/12/22).

Baca juga : Peduli Pendidikan, Binmas Noken Terus Ajarkan Anak-anak Membaca dan Menulis

Pada kegiatan Ini Yang dipimpin Oleh Kasat Binmas Ipda Nus Korwa S.H., bersama Bripda Keeis yang memberikan Materi pengenalan Huruf serta Berhitung dengan Menggunakan Tabel Sebagai Media pembelajaran.

Ipda Nus Korwa S.H., Menjelaskan dengan Pemberian Materi ini kepada anak-anak di kampung Lanny Nduga secara rutin dan juga bertahap dalam meningkatkan kecerdasan serta pola pikir anak.

“ Pada Kegiatan kali ini kami menggunakan Metode dengan belajar dan bermain tebak nama-nama buah sambil menghitung jumlah buah yang disukai sama anak-anak, ini bertujuan untuk mereka dapat lebih mudah dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Personil Binmas Noken,” jelasnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., menambahkan kegiatan Si-Ipar yang dilakukan secara rutin ini diharapkan dapat meningkatkan dalam pendidikan anak-anak Papua khususnya di Kampung Lanny-Nduga.

“Tujuan kita adalah untuk mensejahterakan masyarakat melalui bidang pendidikan, kita berharap upaya ini berjalan maksimal. Dan kami juga minta dukungan masyarakat khususnya para orang tua anak-anak sehingga yang kita lakukan bisa berjalan sesuai rencana,” tutup Kasatgas Humas.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment