Peduli Pendidikan, Binmas Noken Terus Ajarkan Anak-anak Membaca dan Menulis

9 December 2022 - 20:07 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Dogiyai. Peduli pendidikan, Binmas Noken Polri gencar melakukan pengajaran berupa membaca, berhitung dan menulis kepada anak-anak dari Kampung Bomomani dan Dusun Ekago Kampung Gopouya Distrik Mapia, Dogoyai, Papua. Kegiatan kali ini diadakan di Polsek Mapia Kab. Dogoyai, Kamis (8/12/22).

Baca juga : Polda Jatim Berikan Bantuan Sosial untuk Warga Suku Tengger

Bripka Alfons Keiya menjelaskan, tujuan pihaknya menggencarkan kegiatan pengajaran ini agar anak-anak di wilayah itu paham dan mengerti pentingnya pendidikan. Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberantas buta aksara.

“Kegiatan pengajaran yang kita lakukan kali ini memperlancar pengenalan huruf dan angka serta mengajari membaca dan berhitung. Kita juga memberikan motivasi semangat belajar dengan cara bernyanyi lagu nasional maupun lagu daerah bersama agar mereka tetap bisa mengenal jiwa nasionalis serta melestarikan adat dan budaya mereka sendiri dengan baik dan nilai nilai positif,” jelasnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan kegiatan yang dilakukan merupakan sebuah bentuk perhatian sehingga anak-anak bisa paham dan mengerti pentingnya pendidikan. Ke depannya, pihaknya berharap anak-anak yang ikut kegiatan ini bisa menularkan semangat belajar kepada saudara dan keluarganya.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment