Peduli Pendidikan, Personel Binmas Noken Menggelar Program Si Ipar

9 November 2022 - 18:01 WIB
Foto : (Dok. Polda Papua)

Tribratanews.polri.go.id - Yahukimo. Dalam rangka membantu anak-anak pedalaman mengenali pendidikan, personel Binmas Noken menggelar Progam Polisi Pi Ajar (Si Ipar), di Kompleks GPDI Agape, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Selasa, (8/11/22). Pada kegiatan ini personel Binmas Noken mengajarkan anak-anak pengenalan huruf, membaca, serta berhitung dengan mengunakan tabel alfabet.

Baca juga : Peduli Pendidikan, Polres Asmat Beri Bantuan Alat Tulis Untuk Anak Paud

Korwil Binmas Noken Ipda I Made Budi Dumariawan, S.H., menjelaskan, dengan pemberian materi pengenalan huruf, mengajarkan membaca, dan berhitung dapat memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak.

“Kegiatan Si Ipar akan terus kami gencarkan. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk nyata kepedulian Polri kepada anak-anak di Kabupaten Yahukimo di bidang pendidikan. Apalagi, kegiatan ini kami lakukan dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tambahnya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan, program Si Ipar merupakan salah satu program yang unggulan Satgas Ops Damai Cartenz dalam mencerdaskan genarasi muda. Selain itu, Polri juga menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada anak-anak pedalaman Papua.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment