Peduli Masa Depan Generasi Muda, Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz Terus Gencarkan Si - Ipar

18 December 2022 - 14:36 WIB
Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 menggencarkan program Polisi Pi Ajar di Kampung Mbua Tengah, Sebagai bentuk kepedulian Satgas Binmas Nomken terhadap masa depan generasi muda di Papua, Sabtu, (17/12/22).

Ipda Nus Korwa, selaku Kasat Binmas Polres Nduga menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan berupa pemberian materi dasar membaca, menulis dan berhitung pada anak-anak di Kabupaten Nduga.

Baca juga : Personel Binmas Noken Damai Cartenz Terus Gencarkan Program Si - Ipar

“Ini menjadi kegiatan rutin kami, berkunjung ke beberapa kampung di kabupaten Nduga, kemudian memberikan materi-materi dasar Calistung. Anak-anak yang menjadi target Binmas Noken ini adalah mereka yang tidak mendapat kesempatan menempuh pendidikan seperti anak-anak pada umumnya, ada yang terlambat usia untuk bersekolah, ada juga yang karena faktor keluarga dan ekonomi,” jelasnya.

Ipda Nus Korwa, menambahkan selain memberikan materi belajar, Binmas Noken juga memberikan pemahaman akan pentingnya dunia pendidikan kepada para orang tua.

“Kegiatan ini kami ulang terus menerus hingga anak-anak pandai. Selain memberikan pelajaran pada anak-anak, kami juga memberikan pemahaman kepada para orang tua akan pentingnya pendidikan untuk anak-anak,” tambahnya.

Alhasil Anak – anak yang dahulu tak pernah sama sekali mengenali huruf abjad dan angka, tidak pernah mengenal namanua dunia pendidikan, kini sudah mulai mengenal huruf dan angka bahkan diantaranya ada yang mulai lancar membaca dan berhitung.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengungkapkan, program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dalam rangka Polri membantu mencerdaskan generasi penerus di Papua serta memberikan pemahaman akan pentingnya pendidikan sejak usia dini pada anak-anak di Papua yang kelak akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di Papua, Indonesia.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment