Personel Binmas Noken Damai Cartenz Terus Gencarkan Program Si - Ipar

17 December 2022 - 14:34 WIB
Foto : Dok.Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Puncak. Personel Binmas Noken Damai Cartenz, yang dipimpin oleh Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan A Wambraw, S.Sos., melaksanakan program Polisi Pi Ajar (Si Ipar) di Kampung Kago Kabupaten Puncak, Jumat, (16/12/22).

Baca juga : Polres Madiun Dampingi Penyaluran BLT di Saradan

Ipda Yan A Wambraw, dalam kesempatannya menjelaskan, pihaknya mengajari anak-anak di Kampung Kago membaca dan berhitung melalui media papan tulis.

“Anak-anak di Kampung Kago merupakan anak binaan Binmas Noken Damai Cartenz yang tidak menempuh bangku sekolah dasar,” jelasnya.

Dirinya mengajari anak-anak dengan bahan ajar yang sifatnya sederhana namun mereka bisa mengingat apa yang kita sampekan.

“Diharapkan dengan digencarkannya program Polisi Pi Ajar dapat membantu mencerdaskan anak-anak pedalaman Papua dan menjadikan Polri semakin dekat dengan anak-anak,” tambahnya.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengungkapkan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment