Dengar Aspirasi Masyarakat, Kapolda Jambi Silaturahmi dengan OKP Cipayung Plus

6 January 2023 - 10:44 WIB
Foto : halojambi.id

Tribratanews.polri.go.id Jambi. Mendengarkan langsung aspirasi, masukan, kritik dan saran dari Mahasiswa yang ada di Jambi terkait situasi kamtibmas di Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., menggelar silaturahmi bersama OKP Cipayung Plus, di Rumah Besar PMII Provinsi Jambi, Kamis (5/1/23).

Kapolda Jambi turut didampingi oleh Dir Intelkam Polda Jambi, Kombes. Pol. Bondan Witjaksono, dan disambut langsung Ketua PKC PMII Jambi Ramazani Janiardeni, Ketua DPD IMM Jambi Nurman Sahdi, Ketua PW KAMMI, Nurhasandani, Ketua GMKI Jambi, Aryanto Manurung, Ketua PMKRI Jambi, Parlin Sihaloho, Sekjen GMNI, Hendro Silaban.

Baca Juga : Kapolda Sumut Dampingi Menko Marves Pastikan Kesiapan Venue F1H20 di Balige

“Silaturahmi ini selain mempererat Ukhuwah Islamiyah, juga mempererat tali persaudaraan serta mendengarkan langsung apa yang menjadi kritikan, masukan, serta aspirasi dari adik-adik Mahasiswa,” ungkap Kapolda Jambi, dilansir dari halojambi.id, Kamis (5/1/23).

Jenderal Bintang Dua tersebut menjelaskan, saat ini situasi Polri sangat memprihatinkan sekali, dikarenakan adanya kejadian-kejadian yang memojokkan Polri.

“Kami ingin bagaimana kepercayaan Polri dapat diraih kembali dan berdasarkan hasil survei Indopol, bahwa kepercayaan Polri sudah meningkat hampir ke angka 70%. Untuk di Jambi, bahwa hasil survei masyarakat yang percaya terhadap Polri masih diatas 80% untuk itu kami terus bekerja keras agar terus naik dan ini merupakan bagian dari komitmen kami,” ungkap Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi menambahkan, bahwa Tahun 2023 menjadi tantangan bagi Polri, karena pihaknya memahami, bahwa banyak konflik lahan yang terjadi di Provinsi Jambi dan ada salah satu konflik lahan yang sudah selesai, salah satunya konflik lahan yang melibatkan SAD 113.

“Sedangkan, untuk masalah Ilegal Think menurut Walhi, banyak terjadi kerusakan lingkungan akibat Ilegal Think. Untuk menyelesaikannya, kami melibatkan Instansi terkait untuk mencari solusi bersama. Selanjutnya terkait masalah angkutan Batubara, kita lihat masih banyaknya terjadi masalah batubara ini dan saya rasa solusinya yaitu membuat jalan khusus Batubara,” ungkap Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi juga turut mengajak Cipayung Plus, untuk menjaga keamanan dirinya dan keamanan sekitar, guna menciptakan Provinsi Jambi yang kondusif dan menyampaikan, bahwa pihaknya terbuka terhadap Cipayung Plus untuk melakukan diskusi untuk kemajuan Provinsi Jambi.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment